Quartararo Merasa Punya Peluang Besar Kembali ke Puncak Klasemen di Tengah 'Kesengsaraan' Dovizioso

By Delia Mustikasari - Minggu, 27 September 2020 | 16:05 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (26/9/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menargetkan podium pertamanya setelah dua kemenangan di Sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Fabio Quartararo ingin kembali ke puncak klasemen pembalap MotoGP 2020 setelah pemimpin klasemen sementara saat ini, Andrea Dovizioso (Ducati) akan start dari posisi ke-17 pada balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Fabio Quartararo akan mengawali balapan MotoGP Catalunya dari urutan kedua.

Baca Juga: Moto2 Catalunya 2020 - Melesat pada FP3, Pembalap Indonesia Tuai Apresiasi dari Manajer Tim

Saat ini, dia hanya terpaut satu angka dari Dovizioso dengan raihan 83 poin.

Pembalap asal Prancis itu mengakui bahwa MotoGP Catalunya kemungkinan akan menjadi momen penting untuk perebutan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020-nya saat ia berusaha kembali ke performa terbaiknya.

Sebagai pemenang dalam dua putaran pembukaan musim ini di Jerez, Quartararo belum naik podium lagi.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berada di posisi ketiga klasemen juga memiliki 83 poin karena Quartararo unggul dalam jumlah kemenangan balapan pada MotoGP 2020.

Adapun Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang menempati urutan keempat hanya tertinggal tiga poin dari Quartararo.

"Setiap momen adalah momen terbaik untuk meraih kemenangan. Besok (hari ini) adalah peluang besar dan kecepatan kami bagus. Jadi, saya akan memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash.