Babak I AS Roma vs Juventus - Tangan Jorok dan Serangan Balik, Tim Zebra Tertinggal

By Dwi Widijatmiko - Senin, 28 September 2020 | 02:38 WIB
Babak pertama laga AS Roma vs Juventus di Liga Italia berakhir 1-1, Minggu (27/9/2020) di Stadion Olimpico Roma. (TWITTER @ASROMAEN)

BOLASPORT.COM - Penalti karena tangan yang jorok menyentuh bola plus kelalaian mengantisipasi serangan balik membuat Juventus untuk sementara tertinggal 1-2 dari AS Roma di babak pertama. 

Juventus bertamu ke Stadion Olimpico Roma untuk menghadapi tuan rumah AS Roma di pekan kedua Liga Italia, Minggu (27/9/2020).

Punya duet penyerang baru, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memainkan formasi 4-4-2 yang juga bisa seketika berubah menjadi 3-5-2.

Setelah dinyatakan kalah 0-3 dari Hellas Verona karena salah mendaftarkan pemain, AS Roma berharap mendapatkan hasil lebih bagus dengan Edin Dzeko kembali menjadi starter.

Baca Juga: Hasil Liga Italia - Masih Perkasa Tanpa Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Hajar Timnya 'Messi'

Peluang didapatkan AS Roma pada menit ke-12 saat Henrikh Mkhitaryan bisa menggiring bola melewati Leonardo Bonucci untuk masuk ke kotak penalti.

Akan tetapi, sepakan Mkhitaryan berhasil dibendung kiper Wojciech Szczesny sambil menjatuhkan badan.

Di menit ke-21, umpan silang berbahaya Danilo ke kotak penalti AS Roma bisa dipatahkan Roger Ibanez sebelum mencapai Morata.

Pada menit ke-29, Dzeko seperti dilanggar Giorgio Chiellini sebagai orang terakhir.

Namun, wasit jeli melihat adalah Dzeko yang menarik kaus Chiellini.