BAM Ingatkan Atlet Malaysia Soal Pandemi Covid-19 yang Belum Selesai

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 29 September 2020 | 09:40 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Penambahan angka pasien positif virus Corona alias Covid-19 di Malaysia membuat Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia alias Badminton Association of Malaysia (BAM) mewanti-wanti para atletnya.

Dikutip BolaSport.com dari New Straits Times, sejumlah kasus baru Covid-19 memengaruhi enam pusat perbelanjaan di daerah Klang Valley.

Sebanyak 265 kasus baru di Malaysia diumumkan dalam dua hari terakhir dengan satu pasien meninggal dunia.

Hal ini membuat BAM mengadakan pertemuan darurat dengan para atlet, Senin (29/9/2020).

Baca Juga: All England Open 2021 Terancam Batal

"Karena lonjakan jumlah kasus, kami ingin mengingatkan para atlet kalau kita semua belum menang melawan pandemi Covid-19," kata Sekretaris Jenderal BAM, Kenny Goh.

Goh juga mengingatkan Lee Zii Jia dkk untuk mengadakan kontak minimal dengan orang-orang di luar kamp pelatihan, serta menghindari bepergian yang tidak penting.

"Sehak kembalinya para pemain, BAM sudah melonggarkan sejumlah protokol kesehatan, terutama untuk para pemain senior. Walau sudah bebas bepergian, BAM menyarankan para pemain untuk tidak keluar-keluar kecuali sangat mendesak," ujar Goh.

"Kami tidak bisa mengambil risiko mengingat sejumlah kasus positif di beberapa pusat perbelanjaan. BAM juga akan tetap mempraktekkan protokol kesehatan," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Selain Kento Momota, 4 Wakil Jepang Juga Jadi Unggulan Teratas Denmark Open 2020