Takluk 1-3 dari Liverpool, Arsenal Tak Pernah Menang di Anfield sejak Mikel Arteta Masih Jadi Pemain

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 29 September 2020 | 09:50 WIB
Mikel Arteta (kanan) dan Robin van Persie merayakan gol Arsenal ke gawang Chelsea dalam partai Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 29 Oktober 2011. (TWITTER.COM/AFCEVAN)

BOLASPORT.COM - Arsenal menelan kekalahan dalam lawatannya ke Liverpool sehingga membuat mereka memperpanjang rekor kekalahannya di Stadion Anfield.

Arsenal takluk 1-3 saat bertandang ke markas Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Menurut catatan Premier League, Arsenal memang kalah dominan dari Liverpool dengan penguasaan bola sebesar 34% berbanding 66%.

Pierre-Emerick Aubameyang cs melepaskan 4 tembakan dengan 3 tepat menuju sasaran.

Adapun Liverpool membuat 21 peluang yang 8 diantaranya mengarah ke gawang.

Baca Juga: Gawat, 11 Pemain Genoa Positif COVID-19, 6 Main Lawan Napoli

Arsenal sebenarnya sempat membuka skor terlebih dahulu lewat sepakan Alexandre Lacazette yang memanfaatkan kesalahan Andrew Robertson dalam mengantisipasi bola pada menit ke-25.

Akan tetapi, Sadio Mane langsung menyamakan skor menjadi 1-1 hanya dalam kurun waktu tiga menit sesudah gol yang dicetak Lacazette.

Pada menit ke-34, Robertson berhasil membayar lunas kesalahannya dengan membuat gol kedua Liverpool.

Sebelum pertandingan berakhir atau tepatnya pada menit 88, Diogo Jota mencetak gol penutup sekaligus menyudahi perlawanan dari Arsenal.