Arsenal Dikabarkan Segera Angkut Houssem Aouar, Begini Komentar Mikel Arteta

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 29 September 2020 | 15:00 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memenangi Piala FA dan Community Shield di musim pertama era kepelatihannya. (TWITTER.COM/ESPNFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, buka suara terkait rencana timnya untuk memboyong Houssem Aouar dari Olympique Lyon.

Houssem Aouar menjadi salah satu gelandang yang ingin didatangkan oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020.

Arsenal dikabarkan ingin menjadikan Aouar sebagai pengganti ideal Mesut Oezil yang dalam beberapa musim terakhir performanya menurun.

The Gunners harus bergerak cepat untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu lantaran Jean-Michel Aulas selaku Presiden Olympique Lyon telah menetapkan batas akhir para pemainnya bisa pergi.

Aulas telah menyatakan bahwa siapapun klub yang ingin merekrut pemainnya harus segera menyelesaikannya sebelum Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Terungkap Barcelona Pernah Tolak Tawaran Man United Senilai Rp 2,8 Triliun untuk Suksesor Lionel Messi

Selain Aouar, Memphis Depay juga tengah diincar oleh Barcelona yang sudah sangat dekat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Dalam suatu kesempatan, Arteta mengungkapkan bahwa saat ini pihak Arsenal masih belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai pemain baru dan para pemain yang akan meninggalkan The Gunners.

Menurutnya, minggu ini pihak klub akan sangat sibuk dalam mengurus kebijakan transfer.

"Kami tidak memiliki berita tentang pemain baru dan juga dengan pemain yang mungkin meninggalkan klub sepak bola," kata Arteta, seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International, Selasa (29/9/2020).