Franco Morbidelli dari Merasa Positif dan Marah Gagal Juarai MotoGP Catalunya 2020

By Delia Mustikasari - Selasa, 29 September 2020 | 16:15 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, seusai kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (26/9/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengakui bahwa finis keempat pada balapan MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020) membuatnya "marah."

Tetapi, Franco Morbidelli percaya hasil tersebut tetap positif karena artinya menunjukkan dia berada di level yang hebat.

Franco Morbidelli merupakan pemegang pole position pada balapan MotoGP Catalunya 2020.

Baca Juga: Ketika Juara Bertahan Honda Belum Pernah Naik Podium dalam 8 Balapan MotoGP 2020

Pembalap Italia itu memimpin pada delapan lap pertama. Dia lalu dilewati rekan satu timnya, Fabio Quartararo, pada lap kesembilan.

Morbidelli membuat kesalahan di tikungan 1 saat melakukan pengereman pada lap ke-14 yang memakan waktu dua detik dan menjatuhkannya ke posisi ketiga.

Ban Morbidelli akhirnya aus sehingga duo pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins, berhasil menyusulnya.

"Saya marah untuk tempat keempat ini dan merasa positif karena itu berarti kami berada pada level yang hebat," kata Morbidelli dilansir BolaSport.com dari MotorSport.

“Saya memiliki awal yang bagus dan mungkin saya memacu motor terlalu banyak dan saya terlalu banyak menggunakan ban. Saya tidak siap untuk bertarung ketika Fabio tiba," ucap Morbidelli.

"Ketika saya berada di belakangnya saya kehilangan sedikit kecepatan di lintasan lurus. Untuk mengejar, saya harus mengambil risiko banyak saat pengereman dan saya membuat kesalahan."