3 Tips Tetap Tampil Memukau di Usia Tak Lagi Muda ala Cristiano Ronaldo

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 29 September 2020 | 21:00 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol sundulan untuk Juventus ke gawang AS Roma dalam lanjutan Liga Italia di Olimpico, 27 September 2020. (TOTAL EL BICHO)

BOLASPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, masih menunjukkan penampilan memukau di usia yang sudah memasuki 35 tahun. Apa saja tipsnya agar seperti Ronaldo?

Sebagian besar pesepakbola berusia pertengahan 30-an sedang dalam proses menutup karier mereka, sementara yang lain sudah pensiun.

Namun, Cristiano Ronaldo sangat berbeda dari kebanyakan pemain lainnya.

Pemain yang akan berusia 36 tahun pada Februari 2021 ini dapat dengan mudah bermain setidaknya selama tiga atau empat musim lagi di level tertinggi sepakbola Eropa.

Tidak mengherankan jika Ronaldo bisa bermain sampai berusia 40 tahun dan mungkin bahkan beberapa tahun lagi setelah itu.

"Saat ini saya memiliki usia biologis 23 tahun," katanya pada 2018, dikutip BolaSport.com dari GiveMeSport.

Baca Juga: Tampil Apik di Laga Debut, Rekan Cristiano Ronaldo Bakal Buat Pelatih Liverpool Ingat Terus

"Saya masih punya waktu tersisa yang lama. Saya bisa terus bermain sampai usia 41 tahun. Saya merasa baik, bahagia, saya tidak bisa mengeluh," ucap eks bintang Real Madrid ini. 

Pada Minggu (27/9/2020), Ronaldo menyumbang dua gol saat Juventus menahan imbang AS Roma 2-2 pada pekan kedua Liga Italia 2020-2021.