Liga 1 Ditunda, Persita Berharap PSSI dan PT LIB Lebih Hati-Hati Ambil Keputusan

By Wila Wildayanti - Rabu, 30 September 2020 | 09:40 WIB
Manajer Persita Tanggerang, I Nyoman Suryanthara, saat ditemui dalam acara Manajer Meeting Liga 1 2020 di Hotel Century, Jakarta, (19/02/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Tak dapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia untuk lanjutan Liga 1 2020, manajemen Persita Tangerang berharap PSSI dan PT LIB lebih hati-hati ambil keputusan.

Persita Tangerang turut berkomentar tekait langkah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga satu bulan ke depan.

Sebelumnya Persita Tangerang menjadi salah satu klub yang keberatan Liga 1 dilanjutkan ditengah pandemi Covid-19.

Namun, pada akhirnya tim berjulukan Pendekar Cisadane itu turut mempersiapkan lanjutan Liga 1 yang rencananya bergulir kembali 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Bali United Hormati Keputusan PSSI Tunda Lanjutan Liga 1 2020

Tak mengantongi izin dari Kapolri pun membuat PSSI mengambil langkah kembali menunda kompetisi selama satu bulan, dengan harapan November bisa memulai kompetisi.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengatakan tak mempermasalahkan ditundanya Liga 1 karena memang untuk keselamatan semua orang.

"Masalah ini, kami pasti menghormati apa yang menjadi keputusan Kepolisian, PSSI, dan PT LIB karena disini memikirkan aspek keselamatan dengan ditundanya kompetisi," kata I Nyoman Suryanthara saat dihubungi BolaSport.com.

Tak berbeda dengan klub Liga 1 lainnya, Persita juga telah memulai persiapan kompetisi sejak Agustus lalu.