Petronas Yamaha SRT Tidak Yakin Masa Depan Valentino Rossi Setelah 2021

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 Oktober 2020 | 14:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada konferensi pers jelang MotoGP Emilia Romagna 2020. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team), Razlan Razali meremehkan kemungkinan perpanjangan kontrak Valentino Rossi setelah musim 2021.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis baru-baru ini mengatakan bahwa Valentino Rossi bisa tetap bersama SRT untuk musim kedua jika semua pihak (Yamaha, SRT,.dan Rossi) senang dengan perkembangannya tahun depan.

SRT yang baru memasuki tahun kedua di MotoGP menjelaskan tujuan mereka untuk mengembangkan pembalap yang akan datang di kelas utama sehingga menyampingkan kemungkinan masih menggunakan jasa Valentino Rossi.

Baca Juga: Aleix Espargaro Mengaku Tidak Terlalu Enjoy Kendarai Aprilia pada 2020

"Itu (kemungkinan 2022) adalah niat mereka, niat kami sedikit berbeda. Niat kami masih mendatangkan pembalap muda," kata Razlan dilansir BolaSport.com dari NST.

"Kami membuat pengecualian untuk Rossi karena alasan yang jelas. Dia bukan pembalap biasa. Kami akan menilai situasi balapan demi balapan musim depan dan melihat bagaimana perkembangannya dari sana," ucap Razlan.

"Untuk saat ini, kami telah merekrut Rossi hanya untuk satu tahun," ujar Razlan.

Berbicara secara terpisah, Razlan menekankan bahwa pembalap Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah, harus mulai membuahkan hasil jika dia ingin mengamankan kursi MotoGP untuk tahun depan.

Pembalap Tim Aspar Inde itu baru meraih dua kali meraih poin pada musim 2020.

Kecelakaan mengerikan yang dideritanya selama GP Austria memaksanya absen pada GP Styria sehingga tidak membantunya meraih poin.