BAM Jamin Pemain Tetap Tajam meski Tidak Ikuti Turnamen hingga Akhir 2020

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 Oktober 2020 | 17:55 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis nasional Malaysia diminta tetap waspada meskipun tidak akan ada turnamen internasional hingga akhir tahun ini.

Pasalnya, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) berniat mempertahankan mereka di dalam dan di luar lapangan bulu tangkis.

Ketua komite pelatihan dan pelatihan BAM Kenny Goh berharap untuk menjadi tuan rumah turnamen lokal yang kreatif sambil menunggu musim kompetisi dilanjutkan pada Januari dengan dua turnamen leg Asia dan BWF World Tour Finals yang semuanya digelar di Thailand.

Baca Juga: BWF Tolak Abaikan Olimpiade, Piala Thomas-Uber, dan Piala Sudirman Digelar pada Tahun yang Sama

Turnamen leg Asia dan BWF World Tour Finals seharusnya diadakan di Bangkok pada November dan Desember 2020. Tetapi, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah menundanya ke tahun depan.

Para pemain telah absen mengikuti turnamen internasional sejak kalender BWF World Tour ditangguhkan setelah All England pada Maret karena pandemi Covid-19.

Denmark Open di Odense dari 13-18 Oktober akan berjalan sesuai rencana, tetapi Malaysia tidak ambil bagian.

"Kami akan memastikan ada acara setiap bulan mulai bulan ini untuk para pemain di sini," kata Goh dilansir BolaSport.com dari The Star.

Kenny akan duduk bersama direktur kepelatihan nasional Malaysia, Wong Choong Hann, Jumat (2/10/2020) untuk memantapkan rencana mereka.

Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap Pembicaraan dengan Yamaha atas Tim VR46 ke MotoGP