Hasil Liga Inggris - Pemain Buangan Real Madrid Cetak Brace, Everton Menang 4-2

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 3 Oktober 2020 | 23:11 WIB
James Rodriguez (tengah) merayakan golnya untuk Everton ke gawang West Bromwich Albion di Liga Inggris, 19 September 2020. (EVERTON)

BOLASPORT.COM - Gelandang Everton, James Rodriguez, mencetak dua dari empat gol yang dikemas oleh timnya saat melawan Brighton & Hove Albion.

Everton kembali meraih poin penuh ketika menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021 di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Pada laga itu, James Rodriguez yang merupakan rekrutan baru Everton pada musim ini tampil impresif dengan menyumbangkan brace alias dua gol dalam kemenangan 4-2 atas Brighton.

Seperti diketahui, Rodriguez tak masuk rencana Zinedine Zidane musim ini sehingga membuatnya dijual ke Everton dengan biaya transfer senilai 20 juta pounds atau Rp 384 miliar.

Everton berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat tandukan Dominic Calvert-Lewin di dalam kotak penalti yang memanfaatkan umpan silang dari Gylfi Sigurdsson pada menit ke-16.

Baca Juga: Legenda Barcelona Sebut Pertempuran Lawan Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Ajang Pembuktian Lionel Messi

Pada menit ke-24, Richarlison digantikan oleh Alex Iwobi lantaran mengalami cedera.

Brighton sempat menyamakan skor menjadi 1-1 setelah memanfaatkan kesalahan Jordan Pickford dalam menangkap bola di dalam kotak 16 pada menit ke-41.

Si kulit bulat yang gagal ditangkap oleh Pickford dengan sempurna kemudian jatuh ke kaki Neal Maupay yang berada di dekatnya.

Maupay dengan mudah menceploskan bola ke gawang dengan sepakan kaki kanan.