Akhiri TC Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti Ungkap Perkembangan Pemain

By Wila Wildayanti - Minggu, 4 Oktober 2020 | 07:20 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengawasi para pemainnya dalam pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (22/9/2020). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Timnas U-16 Indonesia mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (3/10/2020).

Selama dua minggu menjalani TC, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memuji perkembangan pemain yang terus menunjukkan peningkatan.

Meski program latihan timnas U-16 Indonesia sedikit berbeda dari TC sebelumnya, tempo latihan tetap dijaga.

Jika pada TC sebelumnya timnas U-16 Indonesia selalu menjalani laga uji coba melawan tim lokal, kali ini Bima Sakti membatasi hal tersebut.

Baca Juga: Sadar Valentino Rossi adalah Legenda, Fabio Quartararo Akui Tak Akan Bisa Gantikan

Walaupun tak ada laga uji coba melawan tim lokal, mantan pemain timnas Indonesia tahun 1990-an itu tetap menerapkan gim internal untuk menjaga permainan para pemain.

Bima Sakti bahkan mengakui perkembangan dari segi transisi hingga teknik yang ditunjukkan skuad Garuda Muda tampak cukup baik.

"Semua berjalan dengan lancar. Yang pasti fisik mereka lebih kuat, faktor-faktor teknik dan lainnya juga meningkat secara signifikan. Organisasi bertahan dan transisi sudah semakin bagus," kata Bima Saktu sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Untuk latihan terakhir, Bima Sakti tak menerapkan tempo permainan atau intensitas tinggi.