Deretan Kegagalan Balapan Andrea Dovizioso Akibat Ulah Pembalap Lain

By Delia Mustikasari - Minggu, 4 Oktober 2020 | 17:30 WIB
Johann Zarco (Reale Avintia) dan Andrea Dovizioso (Ducati) setelah mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (27/9/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan pada lap pertama balapan MotoGP Catalunya 2020 selepas tikungan 1 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, 27 September kemarin.

Johann Zarco yang sedang melintasi tikungan, kehilangan grip dan mengalami lowside. Andrea Dovizioso yang berada tepat di belakang Zarco ikut terseret karena tidak sempat menghindar.

Andrea Dovizioso dan Johann Zarco tidak bisa melanjutkan balapan. Insiden ini membuat Dovizioso gagal mempertahankan posisi puncak klasemen setelah sebelumnya dia mengawali balapan dari posisi ke-17.

Baca Juga: Badminton Inggris Minta Dukungan Dana Rp 19 Miliar Usai All England 2021 Terancam Batal

Bagi Dovizioso, kecelakaan pada GP Catalunya 2020 merupakan insiden terbaru dari serangkaian kecelakaan panjang yang disebabkan oleh pembalap lain yang telah membuatnya tersingkir.

Pembalap Italia itu menjadi runner-up MotoGP selama tiga musim terakhir. 

Berikut deretan kegagalan Dovizioso yang disebabkan insiden dengan pembalap lain seperti dilansir BolaSport.com dari The Race.

GP Malaysia 2015 : Cal Crutchlow

Pada balapan ini Dovizioso berjuang untuk meraih posisi keempat di Sepang dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) menyalip secara agresif di tikungan 6.

Namun, aksi Crutchlow membuat Dovizioso terjatuh. Crutchlow selanjutnya dikejar oleh Bradley Smith dan turun ke posisi kelima.