DEAL - Federico Chiesa ke Juventus di Hari Terakhir Bursa Transfer

By Dwi Widijatmiko - Senin, 5 Oktober 2020 | 08:00 WIB
Winger Fiorentina, Federico Chiesa tengah menjadi incaran klub-klub top Eropa seperti Manchester United, Juventus, dan Inter Milan. (TWITTER.COM/ADRIANINTERISTA)

federico 

BOLASPORT.COM - Juventus bakal mengebut penyelesaian transfer Federico Chiesa dari Fiorentina di hari terakhir bursa transfer musim panas setelah kesepakatan tercapai pada Minggu (4/10/2020) malam waktu Italia.

Bursa transfer akan ditutup pada Selasa (6/10/2020) pukul 01.00 WIB sehingga Juventus punya waktu sekitar 24 jam untuk menyelesaikan transaksi Federico Chiesa ini.

Dari tes medis, penandatanganan kontrak, sampai mendaftarkan Federico Chiesa sebagai pemain baru Juventus ke Lega Serie A.

Baca Juga: RESMI - Moise Kean Gabung Paris Saint-Germain

Sky Sport Italia mengklaim kesepakatan sudah tercapai di antara ketiga pihak sehari sebelum bursa transfer Liga Italia ditutup.

Juventus akan meminjam Chiesa selama dua tahun dengan membayar 2 juta euro pada tahun pertama dan 8 juta euro di tahun kedua.

Ada opsi pembelian permanen senilai 40 juta euro plus 10 juta euro dalam bentuk bonus.

Opsi tersebut akan otomatis berubah menjadi kewajiban pembelian permanen jika sejumlah kondisi terpenuhi.

Baca Juga: Malu Berat, Eks Bek Manchester United Minta Dipecat Jadi Komentator

Kondisi-kondisi itu di antaranya Chiesa harus bermain selama minimal 30 menit dari 60% total penampilannya atau dia mencetak 10 gol atau 10 assist.