Akan Bikin Tim di MotoGP, Valentino Rossi di Antara Yamaha, Suzuki, dan Ducati

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 5 Oktober 2020 | 10:35 WIB
Valentino Rossi (tengah) merayakan podium ganda dari dua pembalap tim Sky Racing VR46, Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi (kanan), pada balapan Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (TWITTER.COM/MOTOCICLISMOPRO)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi tengah dikaitkan dengan tiga pabrikan berbeda soal rencananya untuk membawa tim VR46 ke MotoGP.

Valentino Rossi berniat melakukan ekspansi dengan tim balap VR46.

Sekarang berkiprah di kelas Moto2 dan Moto2, VR46 berniat dibawa Valentino Rossi untuk berkompetisi di kelas premier MotoGP.

Salah satu pekerjaan rumah bagi Rossi sekarang adalah menemukan pabrikan yang mau memasok motor bagi tim VR46.

Baca Juga: Fabio Quartararo Tak Pikirkan Soal Kalahkan Maverick Vinales

Tebakan termudah tentu saja Yamaha. Lebih-lebih dengan relasi panjang Rossi dengan pabrikan berlogo garpu tala tersebut di MotoGP.

Rossi sendiri sudah mengakui adanya pembicaraan dengan Yamaha tentang peluang tim VR46 menjadi tim satelit pada masa mendatang.

"Kami sudah berbicara dengan Lin Jarvis [Managing Director Yamaha]," kata Rossi soal wacana tim VR46 di kelas MotoGP, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Akan tetapi sebelumnya kami harus memutuskan apakah kami akan membentuk tim baru atau tetap berlomba di Moto3 dan Moto2," imbuhnya.

Baca Juga: Gara-gara Valentino Rossi, Petronas SRT Bisa Membelot ke Suzuki pada MotoGP 2022