Badminton Eropa Gelar Kejuaraan Junior dengan Protokol Covid-19

By Delia Mustikasari - Senin, 5 Oktober 2020 | 14:05 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Badminton Eropa memastikan akan menggelar Kejuaraan Junior Eropa setelah mencapai kecepakan dengan otoritas Finlandia atas protokol perjalanan Covid-19.

Kejuaraan Junior Eropa akan berlangsung pada 29 Oktober hingga 7 November mendatang Pajulahti Sports Center, Finlandia.

Badminton Eropa mengatakan telah memberi tahu tim yang berpartisipasi bahwa protokol perjalanan COVID-19 telah dinegosiasikan bekerja sama dengan petugas perbatasan Finlandia.

Baca Juga: Badminton Inggris Minta Dukungan Dana Rp 19 Miliar Usai All England 2021 Terancam Batal

Artinya, semua tim dapat memasuki Finlandia tanpa masa karantina 14 hari. Tim harus tiba di Finlandia pada 25 Oktober sebagai bagian dari perjanjian.

Peserta dari negara yang tidak termasuk dalam daftar hijau Finlandia harus menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif pada saat kedatangan.

Semua orang akan diuji di lokasi tiga hari setelah kedatangan mereka sebelum turnamen dimulai.

Badminton Eropa menjanjikan tim-tim yang sempat mengundurkan diri dari turnamen tersebut akan diberi kesempatan untuk kembali masuk, menyusul keputusan menggelar kejuaraan.

Wakil Sekretaris Jenderal Badminton Eropa Jimmy Andersen menyambut baik tanggapan positif federasi nasional atas kepastian turnamen itu akan berlangsung.

"Saya senang melihat bahwa sebagian besar asosiasi yang masuk telah mengonfirmasi partisipasi mereka kepada kami setelah menerima protokol COVID-19 untuk turnamen tersebut," ucap Andersen dilansir BolaSport.com dari Insidethegames.