Zinedine Zidane Bakal Jadi Sir Alex Ferguson-nya Real Madrid

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 6 Oktober 2020 | 13:50 WIB
Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson (kiri), bersama juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane. (TWITTER.COM/RMDANALYSIS)

BOLASPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diyakini bakal menyamai kehebatan Sir Alex Ferguson yang merupakan pelatih legendaris Manchester United. 

Klaim tersebut disampaikan oleh gelandang tengah Real Madrid, Luka Modric, dalam wawancara dengan Radio El Partidazo de Cope.

Luka Modric mengungkapkan pendapatnya tentang beberapa sosok yang pernah melatih Real Madrid seperti Rafael Benitez, Jose Mourinho, dan Carlo Ancelotti. 

Gelandang tengah asal Kroasia ini juga membeberkan pandangannya tentang figur pelatih Los Blancos saat ini, Zinedine Zidane

Menurut Modric, Zidane merupakan salah satu pelatih top di dunia dengan beragam pencapaian yang telah diraihnya. 

Baca Juga: Menang, Zidane Enggan Jengkel Gara-gara Kesalahan Sepele Real Madrid

Bahkan Modric menilai Zidane bakal menyamai kesuksesan Sir Alex Ferguson di Manchester United dan juga juru taktik legendaris Arsenal, Arsene Wenger

Hanya, eks pemain Tottenham Hotspur itu menyayangkan banyaknya orang yang meragukan dan mengkritik pelatih yang kerap disapa Zizou tersebut. 

"Zizou adalah pelatih top. Apa yang telah dia lakukan dengan kami selama ini tidak dapat diulang," kata Modric kepada Radio El Partidazo de Cope, dikutip BolaSport.com dari Managing Madrid. 

"Itu memberi saya perasaan bahwa orang tidak menghargai dia sebagai pelatih. Kontribusi dia selalu dipertanyakan."