Persaingan Ketat Fabio Quartararo dan Joan Mir Jelang MotoGP Prancis 2020

By Delia Mustikasari - Selasa, 6 Oktober 2020 | 16:20 WIB
Interaksi Joan Mir (Suzuki Ecstar/kiri) dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) setelah balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 27 September 2020. (TWITTER.COM/MOTORSPORT_LAT)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menuju seri balap MotoGP Prancis 2020, 9-11 Oktober sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 108 poin.

Fabio Quartararo unggul delapan poin atas Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang saat menduduki urutan kedua klasemen.

Meski ada tekanan sebagai pembalap tuan rumah, Fabio Quartararo tetap fokus mengincar kemenangan setelah dia menjuarai GP Spanyol, GP Andalusia, dan GP Catalunya demi mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Prancis 2020 - Peluang Quartararo Juara di Rumah Sendiri

Pada GP Prancis 2019, pembalap berjulukan El Diablo itu hanya finis di posisi kesembilan. Bisakah dia menjadi orang Prancis pertama yang melangkah ke puncak di Le Mans di kelas utama dan menambah keunggulannya?

Mir akan menjadi orang pertama yang mencoba menghalangi jalan Quartararo.

Hebatnya, meski berada di urutan kedua secara keseluruhan dan telah mengambil podium lebih konsisten daripada pembalap laon tahun ini, Mir masih belum naik podim kampiun.

Mir mengatakan bahwa dia tidak akan terus berusaha meraih kemenangan balapan.

Jika dia mampu menunjukkan performa terbaik, Rins diharapkan bisa maju sebagai penantang gelar juara dunia MotoGP 2020.

Rins berharap untuk mempertahankan performanya setelah lebih dari setahun sejak kemenangannya di Silverstone dan terakhir kali dia naik podium.