Curhat Valentino Rossi yang Sesalkan Performanya Sendiri pada 2019

By Agung Kurniawan - Rabu, 7 Oktober 2020 | 06:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak bisa menyembunyikan penyesalannya usai menilai dirinya telah tampil mengecewakan sepanjang musim 2019 kemarin.

Valentino Rossi masih berjuang untuk terus memperbaiki performanya dan mengakhiri puasa kemenangan yang terakhir kali berada dalam genggaman pada musim 2017 lalu.

Sejak berdiri di podium tertinggi pada seri MotoGP Belanda 2017 lalu, Valentino Rossi selalu kesulitan untuk menunjukkan tajinya terlebih harus bersaing dengan para rider muda.

Hingga berakhirnya musim lalu, Valentino Rossi masih mengalami performa yang naik turun untuk menemukan sentuhan terbaiknya dengan motor Yamaha YZR-M1.

Baca Juga: Soal Kejar Rekor Giacomo Agostini, Valentino Rossi seperti Cuma PHP

Sepanjang 2019, rider berjuluk The Doctor itu hanya mampu mencatatkan hasil podium sebanyak dua kali saja saat dia mengaspal di Argentina dan Amerika Serikat.

Dalam sebuah kesempatan, Valentino Rossi tak menampik bahwa dirinya sangat menyesal dan frustrasi setelah memetik rangkaian hasil minor sepanjang musim lalu.

Alih-alih mampu melanjutkan tren positif usai merebut podium di Circuit of the Americas, rider berusia 41 tahun tersebut justru malah mengulang mimpi buruk delapan musim sebelumnya.

Valentino Rossi meraih hasil gagal finis alias did not finish (DNF) dalam tiga balapan beruntun yakni di Sirkuit Mugello (Italia), Catalunya (Spanyol) dan Assen (Belanda).

Baca Juga: Meski Motor Oke, Valentino Rossi Yakin Honda Kesulitan Tanpa Marc Marquez