Tanggapan Madura United Jika Liga 1 Dihentikan dan Pilkada Tetap Jalan

By Wila Wildayanti - Selasa, 6 Oktober 2020 | 20:30 WIB
Direktur PT PBMB yang membawahi Madura United, Zia Ul Haq. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Madura United enggan banyak berkomentar terkait apa yang akan terjadi jika Liga 1 2020 resmi dihentikan, tapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tetap jalan.

Saat ini Liga 1 2020 memang telah ditunda hingga November mendatang, dan belum ada jaminan kompetisi bakal tetap jalan bulan depan.

Meski begitu Madura United tetap menjalani menjalani latihan untuk mempersiapkan Liga 1 2020 hingga mendapat keputusan pasti dari PSSI.

Dalam situasi saat ini untuk menggelar lanjutan Liga 1 memang dinilai sangat sulit, bukan hanya karena adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Inilah 10 Pemilik Pukulan Tangguh pada Tinju Kelas Berat

Tetapi kompetisi bisa dihentikan total karena rencananya akhir tahun 2020 ini juga Indonesia bakal direpotkan dengan Pilkada yang bakal digelar serempak.

Sebab sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga menyatakan apabila Liga 1 berlangsung dan saat Pilkada berlangsung dipastikan pertandingan tidak digelar.

Dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini memang sedikit sulit untuk melanjutkan Liga 1, bahkan hal ini juga telah ramai diperbincangkan oleh publik.

Tak sedikit yang mengeritik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bahwa Liga 1 tak mendapat persetujuan, tetapi memastikan Pilkada tetap akan dilansungkan.