Sebelum Gabung Manchester United, Edinson Cavani Terjangkit COVID-19 dan Nyaris Pensiun

By Bagas Reza Murti - Rabu, 7 Oktober 2020 | 04:45 WIB
Eks penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, resmi bergabung Manchester United dengan status bebas transfer jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2020. (TWITTER.COM/D10PY)

BOLASPORT.COM - Edinson Cavani mengakui dirinya terjangkit COVID-19 dan nyaris pensiun dari dunia sepak bola sebelum resmi gabung Manchester United.

Manchester United akhirnya meresmikan transfer Edinson Cavani pada Senin (5/10/2020) atau Selasa dini hari WIB, tepat sebelum tenggat bursa transfer berakhir.

Bomber Uruguay tersebut tiba secara gratis dengan label free transfer setelah berpisah dengan Paris Saint-Germain.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi United, Cavani meneken kontrak satu tahun dengan opsi penambahan untuk tahun kedua.

Man United memberi gaji Cavani sebesar 10 juta pounds per musim.

Baca Juga: Keluarga Glazer Jadi Biang Keladi Kegagalan Man United Boyong Jadon Sancho

Kini The Red Devils juga mengonfirmasi bahwa kompatriot Luis Suarez itu akan mengenakan nomor keramat di Old Traffrd, yakni nomor 7.

Berbicara untuk pertama kalinya di depan media setelah resmi jadi pemain Man United, Cavani mengaku tak sabar untuk melakoni debut.

"Saya telah bermain di depan suporter paling bersemangat selama karier saya dan saya tahu bakal sama yang akan ada di Manchester," kata Cavani dilansir Manchester Evening News.

"Saya tak sabar merasakan atmosfer Old Trafford ketika fans sudah aman untuk ke stadion. Percakapan saya dengan manajer (Ole) meningkatkan minat saya untuk segera memakai jersey ini," tambahnya.