Luis Enrique: Lionel Messi yang Terbaik, tapi Cristiano Ronaldo Juga Bikin Kagum

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 7 Oktober 2020 | 12:35 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi beraksi dalam pertandingan Real Madrid kontra Barcelona. (TWITTER.COM/MANLIKEKING)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengungkapkan pendapatnya tentang sosok dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terbukti merupakan dua pemain hebat yang telah mendulang beragam prestasi, baik individu maupun klub.

Secara individu, mereka mendominasi penghargaan pemain terbaik di dunia, Ballon d'Or, dengan memenanginya sebanyak 11 kali secara bergantian.

Dengan pencapaian mereka, perdebatan soal siapa pemain terbaik di dunia antara Messi dan Ronaldo menjadi seolah tak ada habisnya. 

Baca Juga: Lionel Messi Bakal Kedaluwarsa, Antoine Griezmann Masa Depan Barcelona

Beberapa tokoh sepak bola pun seringkali ikut menentukan pilihan atas kedua megabintang tersebut, salah satunya Luis Enrique

Enrique sebelumnya sempat menegaskan bahwa Messi merupakan pemain terbaik di dunia dan terbaik dalam sejarah sepak bola. 

Menurut juru taktik berusia 50 tahun itu, pilihannya tak akan berubah meskipun dia juga mengakui bahwa Ronaldo merupakan pemain yang luar biasa. 

Baca Juga: Striker Baru Man United Punya Statistik Gol yang Cuma Kalah dari Messi-Ronaldo

Enrique sangat mengagumi cara megabintang Juventus terus berjuang untuk sukses pada usia 35 dan setelah menghabiskan 18 tahun di sepak bola senior.