Saina Nehwal Tambah Wakil Asia yang Mundur dari Denmark Open 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 7 Oktober 2020 | 17:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, diwawancarai para awak media usai laga final Indonesia Master. (KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, mundur dari keikutsertaannya pada Denmark Open 2020, 13-18 Oktober di Odense, Denmark.

Suami Saina Nehwal, Parupalli Kashyap (tunggal putra) juga memilih mundur.

Saina Nehwal dan Parupalli Kashyap menjadi pebulu tangkis Asia yang memilih tidak berpartisipasi setelah 15 pebulu tangkis Jepang juga mundur.

Baca Juga: Valentino Rossi Bicara Kemungkinan VR46 Ikuti MotoGP pada 2022

Turnamen BWF World Tour 2020 yang terakhir kali digelar oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) adalah All England Open 2020, Maret kemarin.

Setelah itu, sejumlah turnamen ditangguhkan dan dibatalkan karena pandemi Covid-19.

"Saya mundur dari Denmark Open. Saya memutuskan bahwa saya akan memulai musim dari Januari hanya di tur Asia," kata Nehwal dilansir BolaSport.com dari easterneye.biz.

Pasangan suami-istri ini sebelumnya telah mendaftarkan entry by name Denmark Open dan juga menyerahkan surat persetujuan mereka ke Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI), bulan lalu.

BWF sebelumnya menunda pelaksanaan Piala Thomas-Uber 2020 (3-11 Oktober), tiga pertandingan di Asia (pada November) hingga 2021 dan juga membatalkan Denmark Masters (20-25 Oktober).

Dengan demikian, Denmark Open adalah satu-satunya turnamen BWF World Tour yang dijadwalkan akan diadakan di sisa musim ini.