TC Timnas U-19 Indonesia Pindah Lokasi, Ini Alasan Shin Tae-yong

By Wila Wildayanti - Rabu, 7 Oktober 2020 | 19:15 WIB
Skuad timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Kota Split, Kroasia. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap alasan kenapa pemusatan latihan (TC) di Kroasia harus berpindah kota.

Mengganti suasana agar para pemain timnas U-19 Indonesia terbiasa beradaptasi dengan suasana baru menjadi alasan utama Shin Tae-yong.

Untuk TC lanjutan timnas U-19 Indonesia kali ini berpindah ke kota Split usai sebelumnya selama sebulan berada di kota Svati Martin dan Muri dan Zagreb.

Berada di kota baru ini, tim asuhan Shin Tae-yong itu bakal menjalani enam laga uji coba.

Baca Juga: Playmaker PSIS Semarang Kunjungi Latihan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

Selain enam laga uji coba menanti pelatih asal Korea Selatan itu pun mengungkapkan alasannya kenapa TC timnas U-19 Indonesia harus berpindah.

"Jadi sebenarnya kalau TC di luar negeri itu 1-2 minggu. Tetapi karena kami hampir 60 hari TC, kami harus mengubah suasana (pindah kota)," kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip BolaSport.com dari channel YouTube PSSI TV.

Tak hanya mengubah suasana, tetapi yang paling penting menurut mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu adalah dengan membiasakan pemain.

Menurutnya ketika pemain datang ke tempat baru adalah waktu yang tepat untuk membuat mereka beradaptasi dengan lingkungan baru.