Jajal Sirkuit Baru MotoGP, Valentino Rossi Sebut Motornya Bisa 'Terbang' 3 Kali

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 8 Oktober 2020 | 07:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. menuntaskan sesi uji coba di Sirkuit Algarve, Portugal.

Sebanyak 16 pembalap—6 di antaranya pembalap penguji—turun pada hari pertama tes di Sirkuit Algarve pada Rabu (7/10/2020).

Para pembalap turun untuk mengenal sirkuit baru yang akan menjadi tuan rumah seri penutup MotoGP Portugal 2020 pada 20-22 November.

Valentino Rossi menjadi salah satu pembalap yang ikut menjajal lintasan yang lebih familiar disebut Portimao tersebut.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2020 - Mulai Pekan Ini, 6 Seri Balap Tersisa Lengkap dengan Klasemen

Bersama rekan setimnya, Maverick Vinales, Rossi mengendarai motor sport Yamaha R1M yang dipoles menyerupai motor balap tim pabrikan Yamaha.

Sebagai informasi, pembalap dari pabrikan non-konsesi tidak diperbolehkan melakukan uji coba dengan motor balap mereka kecuali saat tes resmi MotoGP.

Rossi sendiri cukup menikmati uji coba di Portimao. Dalam wawancara dengan MotoGP.com, The Doctor menilai sirkuitnya tak seseram yang dibayangkannya.

"Sirkuit ini sungguh bagus. Saya sangat menyukainya karena di televisi terlihat sulit namun kenyataannya lebih baik," kata Valentino Rossi.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Andrea Dovizioso Lihat Peluang di Le Mans