Jorge Lorenzo Kesulitan Naik Motor MotoGP Setelah 8 Bulan Menganggur

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 8 Oktober 2020 | 08:40 WIB
Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, saat melakoni tes di Sirkuit Algarve, Portugal, 7 Oktober 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo tidak menampik bahwa dirinya mengalami kesulitan saat turun pada tes MotoGP di Sirkuit Algarve, Portugal, Rabu (7/10/2020).

Jorge Lorenzo kembali melakoni tugas pengujian saat sesi uji coba di Sirkuit Algarve yang akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal.

Ini menjadi kali pertama Jorge Lorenzo bertugas sebagai pembalap penguji Yamaha sejak penampilan terakhirnya pada tes pramusim di Sepang pada awal Februari silam.

Absen dalam waktu yang lama tampaknya telah membuat pemenang lima gelar juara dunia tersebut kehilangan sebagian kecepatannya.

Baca Juga: Tes MotoGP Portimao - Cuma Pakai Motor Lama, Jorge Lorenzo Tertinggal 5 Detik

Melahap 36 putaran cepat, Lorenzo hanya bisa mengakhiri sesi dengan catatan terbaik hampir 5 detik lebih lambat dari waktu lap tercepat pada hari pertama tes.

Lorenzo bahkan kalah cepat dari Brad Binder, pembalap tim Red Bull KTM yang turun dengan motor pasaran Yamaha R1 pada tes kali ini.

Sebagai informasi, hanya pembalap penguji dan pembalap dari pabrikan konsesi—saat ini hanya Aprilia—yang bisa tampil dengan motor balap masing-masing.

Mengejar waktu lap tercepat memang bukan tujuan utama dalam uji coba kali ini. Namun begitu, Lorenzo tidak menampik bahwa dirinya belum cukup cepat.

Baca Juga: Cuma Sediakan Motor Lama di Tes Portimao, Yamaha Tak Percaya Jorge Lorenzo?