Sejarah Hari Ini - Luis Suarez Cs Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia

By Alif Mardiansyah - Kamis, 8 Oktober 2020 | 14:10 WIB
Striker timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, bersama rekan-rekannya merayakan gol saat melawan Thailand. ( ARIEF BAGUS/DOK.BOLA )

BOLASPORT.COM - Luis Suarez dan kawan-kawan dahulu berhasil mempersembahkan sebuah mimpi buruk kepada timnas Indonesia.

Momen kelam yang diterima oleh timnas Indonesia dari Luis Suarez Cs ini terjadi 10 tahun yang lalu atau tepatnya 8 Oktober 2010.

Saat itu, Luis Suarez tergabung bersama timnas Uruguay menjalani pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl.

Tidak hanya harus berhadapan dengan Luis Suarez, timnas Indonesia juga harus bertanding melawan beberapa pemain top yang dimiliki oleh timnas Uruguay, salah satunya Edinson Cavani.

Namun, dalam laga uji tanding yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tersebut timnas Indonesia malah mampu memberikan kejutan untuk Luis Suarez dan kolega.

Timnas Indonesia mampu unggul satu angka terlebih dahulu saat babak pertama baru berjalan 18 menit.

Keunggulan timnas Indonesia tersebut berhasil diraih berkat aksi dari Boaz Solossa yang mampu membobol gawang timnas Uruguay dikawal oleh Juan Castillo.

Baca Juga: Dihujat Netizen Indonesia, Pemain Ngebet ke Persija Ini Beri Kutukan

Berawal dari umpan terupas ke jantung pertahanan timnas Uruguay yang dikirimkan dengan terukur oleh Bambang Pamungkas kepada Boaz.