Buat Gol untuk Inggris U-21, Eddie Nketiah Sejajar dengan Alan Shearer

By Adi Nugroho - Kamis, 8 Oktober 2020 | 16:20 WIB
Pemain Arsenal, Eddie Nketiah, merayakan gol ke gawang Leicester City di Piala Liga Inggris 2020-2021. (ARSENAL GOALS)

BOLASPORT.COM - Eddie Nketiah mensejajarkan namanya dengan legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, usai mencetak gol untuk Inggris u-21.

Alan Shearer merupakan legenda sepak bola Inggris yang memiliki berbagai rekor di tingkat individu, salah satu yang paling mentereng adalah menjadi pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Inggris era Premier League.

Shearer, yang nyaris di sepanjang kariernya bermain untuk Newcastle United, memiliki total 260 gol di ajang Premier League.

Rincian dari gol-gol Shearer itu adalah 112 dicetak saat membela Blackburn Rovers dalam empat musim dan 148 lainnya dibuat bersama Newcastle dalam 10 penampilan.

Baca Juga: Cedera Punggung, Neymar Terancam Absen Saat Brasil Jumpa Bolivia

Selain rekor tersebut, Shearer memiliki catatan apik lainnya yakni menjadi top scorer untuk timnas Inggris U-21 dengan 13 gol dalam 11 pertandingan.

Rekor tersebut ia miliki bersama dengan striker asal Inggris lainnya, yakni Francis Jeffers.

Baca Juga: Main Bareng Messi dan Ronaldo, Pemain Ini Bingung Tentukan Siapa yang Terbaik

Namun, baru-baru ini salah satu pemain muda penuh potensi asli Inggris yang juga bermain untuk Arsenal, Eddie Nketiah, berhasil menyamai rekor Shearer dan juga Jeffers itu.

Nketiah sukses mencetak gol ke-13-nya untuk timnas Inggris U-21 setelah menjebol gawang Andorra dalam Kualifikasi Euro U-21, Rabu (7/10/2020).