Manny Pacquiao Ungkap Alasan Tak Mau Hadapi Musuh yang Pernah Buat Dia Sekarat

By Agung Kurniawan - Kamis, 8 Oktober 2020 | 15:20 WIB
Manny Pacquiao (kiri) dan Juan Manuel Marquez (kanan). Keduanya pernah bertarung sebanyak empat kali. Pacquiao menang 2 kali, Marquez 1 kali, dan imbang 1 kali. (TWITTER.COM/BOXINGREGISTER)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas welter, Manny Pacquiao, menjelaskan alasan tak mau lagi bertanding dengan Juan Manuel Marquez, petinju yang pernah membuatnya sekarat.

Manny Pacquiao pernah mencatatkan sebuah rivalitas sengit di ring tinju dengan Juan Manuel Marquez, bahkan sejak mereka berdua bertanding di kelas bulu.

Sejak berjumpa di kelas tersebut pada 2004, Manny Pacquiao dan Juan Manuel Marquez telah saling bertukar pukulan di atas ring hingga sebanyak empat kali.

Setelah pertemuan pertama berakhir imbang, Manny Pacquiao mampu merebut kemenangan dalam dua laga selanjutnya termasuk saat merebutkan sabuk juara kelas welter.

Baca Juga: Satu Kerugian Berharga Manny Pacquiao Jika Hadapi Conor McGregor

Meski demikian, petinju berjulukan Pacman itu tak mampu menunjukkan tajinya saat berjumpa dengan Juan Manuel Marquez untuk yang keempat kalinya atau terakhir kalinya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat, Desember 2012, Juan Manuel Marquez secara mengejutkan mampu menumbangkan Manny Pacquiao.

Melalui sebuah pukulan maut yang mendarat tepat di wajah membuat Manny Pacquaio langsung terkapar, alhasil petinju asal Meksiko itu menang TKO pada ronde keenam.

Setelah menelan kekalahan menyakitkan itu, wacana untuk menggelar pertandingan kelima menyeruak meski hal itu tak pernah terjadi hingga Juan Manuel Marquez pensiun.

Baca Juga: Conor McGregor Enggan Tampil Memalukan meski Akan Kalah dari Manny Pacquiao