Soal Dominasi Marc Marquez, Jorge Lorenzo: Tergantung Motor Honda

By Agung Kurniawan - Kamis, 8 Oktober 2020 | 18:40 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, memberikan komentarnya terkait Marc Marquez dan dominasinya di kelas utama MotoGP jika dia tidak mengalami cedera.

Marc Marquez mengalami situasi yang sulit dengan tidak bisa membela timnya, Repsol Honda akibat mengalami kecelakaan fatal pada balapan pertama MotoGP 2020.

Dalam balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut, Marc Marquez pulang dengan cedera patah tulang lengan kanan yang membuatnya terancam kehilangan gelar juara.

Terlepas dari cedera dan harus absen lama untuk masa pemulihan, Marc Marquez diyakini masih bisa melanjutkan dominasinya yang sudah berjalan dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Bakal Hujan, Misi Kebangkitan Valentino Rossi Cs di Le Mans Tak Hilang

Setidaknya itulah yang dirasakan Jorge Lorenzo di mana semua tim dan pembalap MotoGP mempunyai peluang setara untuk menang sejak absennya rider berjuluk The Baby Alien itu.

"Saya pikir hampir semua pabrikan bisa memenangi sebuah balapan pada saat ini," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari laman Speedweek.

Lebih jauh lagi, dominasi Marc Marquez sebelumnya sudah diprediksi oleh Jorge Lorenzo, namun itu semuanya masih bergantung dengan kinerja motor Honda RC213V.

Selama ini RC213V dikenal merupakan motor tersulit, di mana tidak ada rider Honda selain Marc Marquez yang bisa memenangi sebuah dengan motor tersebut.

Baca Juga: Sudah Susah Juara Lagi, Marc Marquez Tak Perlu Buru-buru Comeback