Hasil Play-off Euro 2020 - Erling Haaland Tamat, Bintang Everton Bawa Negaranya Lolos

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 9 Oktober 2020 | 04:38 WIB
UEFA tegaskan nama Euro 2020 tidak akan diganti meski digelar pada tahun 2021. (TWITTER.COM/UEFAEURO)

BOLASPORT.COM - Erling Haaland dipastikan tak akan mentas di Euro 2020 sementara bintang Everton, Gylfi Sigurdsson, melanjutkan performa bagusnya di klub dalam semifinal babak play-off turnamen antarnegara terbesar di Eropa itu.

Laga semifinal di babak play-off Euro 2020 digelar pada Kamis (8/10/2020) malam hingga Jumat dini hari WIB.

Sebanyak 16 tim berlaga dalam 8 pertandingan di 4 Path yang berlangsung dengan sistem satu leg.

Georgia menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke final play-off dengan pertandingannya melawan Belarusia di Path D melakukan kick-off pada Kamis pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Laga Persahabatan - Gelandang AC Milan Cetak Gol, Pantai Gading Tak Jadi Kalah dari Belgia

Gol penalti cepat Tornike Okriashvili memastikan kemenangan 1-0 Georgia.

"Kami melakukan kerja yang baik, tetapi misi masih harus diselesaikan. Tim berikutnya yang akan datang ke Tbilisi bakal memiliki kualitas lebih bagus," ujar pelatih Georgia, Vladimir Weiss, seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi UEFA.

Di laga final, Georgia bakal bertemu "negara baru", Makedonia Utara, yang menyingkirkan negara gres lainnya, Kosovo, dengan skor 2-1.

Makedonia Utara baru pada 12 Februari 2019 mengganti nama negaranya dari Makedonia sedangkan Kosovo baru masuk UEFA pada 2016.

Kosovo sebetulnya tampil baik, tetapi kehilangan sumber gol andalannya setelah striker Vedat Muriqi absen karena cedera.