Valentino Rossi Tertawakan Ide Bantu Fabio Quartararo Jadi Juara MotoGP 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Oktober 2020 | 09:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. (TWITTER.COM/F1EFSANE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tertawa saat ditanya soal peluang membantu Fabio Quartararo di MotoGP.

MotoGP 2020 menghadirkan peluang bagi Yamaha untuk memutus puasa gelar mereka yang telah berlangsung selama lima tahun terakhir.

Namun begitu, potensi terbesar Yamaha tidak datang dari pembalap tim pabrikan mereka melainkan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Adalah Fabio Quartararo, pembalap yang tengah memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 berkat raihan tiga kemenangan.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Prancis 2020 - Peluang Quartararo Juara di Rumah Sendiri

Quartararo telah mengoleksi 108 poin. Dia unggul 18 poin dari pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang menempati peringkat ketiga.

Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, menempati posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 77 poin.

Sementara itu pembalap tim pabrikan Yamaha lain, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), tertahan di peringkat ke-11 lantaran baru mengumpulkan 58 poin.

Peluang besar yang tengah dipertaruhkan membuat ide soal team order mengemuka. Morbidelli dan Rossi yang menjadi dua pembalap terbawah Yamaha ikut terkena getahnya.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Maverick Vinales Yakin Le Mans Cocok dengan Yamaha