Moto2 Prancis 2020 - Sudah Kenal Trek Jadi Modal Andi Gilang Bersaing di Le Mans

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Oktober 2020 | 10:45 WIB
Aksi pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar (#27), pada balapan Moto2 Catalunya di SIrkuit Catalunya, Spanyol, 27 September 2020. (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, tidak sabar untuk melakoni seri balap ke-10 Moto2 Prancis pada akhir pekan ini.

Andi Farid Izdihar akan kembali turun ke lintasan ketika Moto2 melangsungkan seri balap GP Prancis di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini, 9-10 Oktober 2020.

Andi Gilang, demikian dia disapa, mendapat suntikan motivasi untuk tampil baik menyusul penampilannya pada balapan terakhir di Catalunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andi Gilang mencetak hasil terbaiknya pada ajang Moto2 setelah finis di urutan ke-19 pada balapan di Sirkuit Catalunya tersebut.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Prancis 2020 - Peluang Quartararo Juara di Rumah Sendiri

Kepercayaan diri pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut semakin bertambah lantaran dirinya telah mengenal karakter Sirkuit Le Mans.

"Kali terakhir saya membalap di Le Mans adalah ketika tampil pada CEV Moto3 pada 2017," kata Andi Gilang dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Jadi saya tahu tata letak treknya, meski tentu akan sangat berbeda ketika membalap dengan motor Moto2. Saya sangat termotivasi untuk terus memperbaiki pencapaian saya."

Andi Gilang berpeluang kembali tampil di atas lintasan basah seperti ketika balapan kedua di Misano. Sebab, ramalan cuaca menunjukkan hujan berpotensi turun pada akhir pekan.

Baca Juga: Cetak Hasil Terbaik di Moto2 2020, Andi Gilang Sadar Dirinya Bisa Bersaing