Timnas UEA Bersedia Terima Timnas U-16 Indonesia jadi Lawan Uji Coba

By Wila Wildayanti - Jumat, 9 Oktober 2020 | 11:45 WIB
Pemain muda Persija U-16, Resa Aditya, dalam pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga. (persija.id)

BOLASPORT.COM - PSSI mendapatkan surat balasan dari federasi Uni Emirat Arab (UEA) yang menerima timnas U-16 Indonesia sebagai lawan uji coba.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa pihaknya baru saja menerima surat untuk timnas U-16 Indonesia.

Jika sebelumnya PSSI menyatakan UEA membatalkan untuk menggelar laga uji coba melawan timnas U-16 Indonesia tanpa rincian alasan.

Kini kabar terbaru ternyata federasi UEA mengirim surat kembali kepada PSSI dan menyatakan bersedia melawan tim asuhan Bima Sakti tersebut.

Baca Juga: Hajar NK Dugopolje, Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara

Meski dipastikan untuk menggelar laga uji coba dengan melawan timnas U-16 Indonesia, ternyata PSSI mengatakan belum ditentukan untuk tanggal pertandingannya.

Pertandingan laga uji coba hanya dipastikan bakal berlangsung bulan Oktober ini, tetapi tanggal pastinya masih akan didiskusikan kembali dengan federasi terkait.

"Iya, dua hari lalu kami mendapatkan surat lagi dari UEA yang menerima timnas U-16 Indonesia untuk uji coba," kata Yunus Nusi kepada awak media.

"Rencananya untuk uji coba digelar sebelum 21 Oktober ini," ucapnya.