MotoGP Prancis 2020 - Kans Juara Hilang, Valentino Rossi Mau Fokus Balapan Saja

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Oktober 2020 | 12:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak memikirkan gelar juara menjelang tampil di seri MotoGP Prancis 2020.

Perasaan kesal masih sedikit dirasakan Valentino Rossi ketika mendarat di Sirkuit Bugatti, Le Mans, untuk melakoni balapan MotoGP Prancis.

Bagaimana tidak, Valentino Rossi mencatat hasil gagal finis di seri MotoGP Catalunya ketika performa apik membuatnya yakin bisa menang.

Poin nol membuat Rossi gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara yaitu Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Ada Kasus Covid-19 di Tengah Tim, Enam Teknisi Yamaha Absen

Rossi kini terpaut 50 poin. Dengan enam seri tersisa, peluang untuk menjadi juara masih terbuka namun The Doctor membuang jauh-jauh pikiran tersebut.

"Kecelakaan di Barcelona membuat segalanya menjadi sangat sulit. Kesempatan terakhir bagi saya sudah berlalu, bukan Le Mans," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Rossi kini hanya ingin fokus untuk tampil kompetitif pada setiap balapan. Pemenang sembilan gelar juara dunia itu cuma ingin tampil bagus hingga akhir musim.

Alasannya, Rossi ingin melihat seberapa besar pengaruh perubahan yang dilakukannya terhadap susunan kru dan setelan motor Yamaha YZR-M1.

Baca Juga: Valentino Rossi Tertawakan Ide Bantu Fabio Quartararo Jadi Juara MotoGP 2020