Diminta Koeman Pergi, Penerus Xavi Hernandez Ngotot Bertahan di Barcelona

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 9 Oktober 2020 | 14:40 WIB
Riqui Puig, melakukan debut La Liga di Camp Nou saat Barcelona mengalahkan Granada 1-0 pada pekan ke-20 Liga Spanyol, Minggu (19/1/2020). (TWITTER @OPTAJOSE)

BOLASPORT.COM - Gelandang Barcelona, Riqui Puig, ngotot bertahan di Camp Nou lantaran dia meyakini bahwa Ronald Koeman akan memberikannya menit bermain yang lebih banyak pada musim 2020-2021. 

Riqui Puig menjadi salah satu pemain Barcelona yang berpeluang akan disingkirkan Ronald Koeman dalam usaha perombakan skuad. 

Hal tersebut diketahui setelah Koeman merekomendasikan Puig untuk pergi dari Camp Nou. 

Pasalnya, Koeman merasa pemain yang digadang-gadang sebagai penerus Xavi Hernandez dan Sergio Busquets itu harus memiliki menit bermain yang banyak dan hal itu tidak bisa didapatkan di Barca. 

"Saya telah memberi tahu Riqui Puig bahwa dia memiliki masa depan di sini, tetapi itu tergantung pada dia," kata Koeman seperti dilansir BolaSport.com dari Marca. 

"Saya akan merekomendasikan dia pergi dengan status pinjaman."

Baca Juga: Ronald Koeman Akhirnya Bisa Jadi Pelatih Kepala, Quique Setien Tuntut Barcelona Rp 70 Miliar

"Dalam usia 20 tahun, para pemain muda harus bermain. Mereka tidak bisa terjebak dalam jangka waktu tertentu," tutur Koeman menambahkan.

Akan tetapi, Puig sendiri meyakini bahwa Koeman akan memberikan kepercayaan padanya untuk bermain lebih sering pada musim ini. 

Keyakinan tersebut yang kemudian membuat Puig memilih untuk tetap bertahan di Barca.