MotoGP Prancis 2020 - Lebih Cepat dari Valentino Rossi, Vinales Tak Mau Lengah

By Agung Kurniawan - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 00:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat balapan MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tak ingin lengah usai merampungkan sesi latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Prancis 2020 dengan hasil lumayan.

Di tengah kondisi basah, nyali Maverick Vinales tidak surut tatkala dirinya turun pada sesi FP1 MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Jumat (9/10/2020).

Maverick Vinales sukses mengakhiri sesi yang berlangsung selama 45 menit itu dengan bertengger di urutan keenam usai mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 44,180 detik.

Hasil yang diraih oleh Maverick Vinales itu lebih baik jika dibandingkan torehan rekan setimnya, Valentino Rossi yang harus puas bertengger di urutan kedelapan saja.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Zarco Tidak Tertekan Balapan di 'Rumah'

Dengan catatan waktu itu pula, rider asal Spanyol tersebut hanya terpaut 0,3 detik lebih lambat dari pembalap Aprilia yakni Bradley Smith yang secara mengejutkan keluar sebagai yang tercepat.

Usai menyelesaikan sesi FP1 MotoGP Prancis 2020, Maverick Vinales mengaku bahwa dirinya belum menemui hambatan berarti meski melaju di atas kondisi lintasan yang basah.

"Sentuhan saya di lintasan yang basah ini sungguh baik, saya bisa melaju dengan cepat dan berada di enam besar dalam kondisi semacam ini," kata Maverick Vinales, dilansir dari Speedweek.

Meski tidak terpaut jauh dari rider tercepat dan mampu lebih cepat dari Valentino Rossi, Maverick Vinales tak mau lengah saat menghadapi sesi-sesi selanjutnya.

Baca Juga: Fabio Quartararo Akui Sesi Uji CobaTidak Akan Banyak Membantunya