Tak Cuma Lawan, Eko Roni Saputra Juga Heran dengan Teknik Kunciannya

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 09:00 WIB
Aksi petarung Indonesia, Eko Roni Saputra, saat melakukan kuncian ajaib terhadap Murugan Silvarajoo (Malaysia) pada duel ONE: Reign of Dynasties, Jumat (9/10/2020). (SINGAPORE MAVEN)

BOLASPORT.COM - Petarung One Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra, mengaku tak menyangka bisa menampilkan teknik kuncian baru saat menghadapi Murugan "Wolverine" Silvarajoo (Malaysia) pada duel ONE: Reign of Dynasties yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (9/10/2020).

Berkat teknik kuncian "ajaib" itu, Eko Roni Saputra sukses mengalahkan Murugan Silvarajoo melalui submission pada ronde kesatu.

Eko menandai dominasinya atas Silvarajoo dengan melayangkan pukulan bertubi-tubi.

Namun, dia segera mengganti strategi bertarungnya dengan takedown begitu melihat peluang.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Valentino Rossi Berharap Le Mans Lebih Hangat

Eko pun menjatuhkan Silvarajoo ke matras, disusul melakukan kuncian ke arah bahu (shoulder lock) dan lengan dengan teknik super fenomenal yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Memang saya unggul di pukulan, tetapi saya juga hati-hati. Saya lihat dia sangat kuat (tahan) dipukul. Makanya, saya melakukan takedown agar dia tidak membalas pukulan. Saya juga tidak mau kecolongan kena pukulan nyasar dari dia," tutur Eko, sesuai pertarungan, kepada BolaSport.com.

"Saya juga nggak menyangkan dapat kuncian itu. Sebenarnya saya mau elbow (sikut) mukanya, tetapi tangan dia memblok. Jadi, saya ambil dan saya kait di kaki," kata Eko menjelaskan perihal teknik kuncian "ajaib"-nya.

Baca Juga: Moto2 Prancis 2020 - Takutnya Valentino Rossi Lihat Sang Adik Terlempar dari Motor

Lebih lanjut, Eko Roni Saputra mengatakan bahwa dia memang sangat menggemari pertarungan stand-up, terutama striking.