Dapat Gelar Kehormatan dari Inggris, Marcus Rashford Senang Bukan Kepalang

By Adi Nugroho - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 14:00 WIB
Marcus Rashford mendapat panggilan telepon dari Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, karena berpendapat mengenai isu kelaparan di negaranya. (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Striker Manchester United, Marcus Rashford, mengaku senang bisa mendapatkan penghargaan MBE dari Kerajaan Inggris.

Marcus Rashford telah dianugerahi gelar Member of the British Empire (MBE) dalam daftar penghargaan ulang tahun Ratu Inggris.

Penghargaan itu sendiri datang setelah Marcus Rashford dianggap berjasa dalam kampanye untuk mengakhiri kemiskinan pangan anak selama pandemi virus corona.

Seperti diketahui, selama pandemi virus corona, striker muda yang bermain di Liga Inggris ini aktif mengumpulkan dana yang dipakai untuk memberikan makanan kepada anak sekolah yang kehilangan jatah makanan dari sekolah yang diliburkan.

Baca Juga: Makan Konate Tak Tutup Kemungkinan Jadi WNI

Hal tersebut dilakukan Rashford dengan membuat regu yang bertugas untuk mendata sekaligus mengirimkan makanan kepada anak-anak yang rentan.

Rashford sendiri mengaku senang bisa mendapatkan penghargaan MBE dari Kerajaan Inggris.

Tak hanya itu, Rashford juga berjanji untuk terus berjuang melindungi anak-anak yang paling rentan setelah mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca Juga: Ada Dukungan untuk Makan Konate Jadi WNI

"Saya sangat tersanjung. Sebagai seorang pemuda kulit hitam dari Wythenshawe, saya tidak pernah berpikir akan menerima MBE, apalagi pada usia 22 tahun," kata Rashford dalam sebuah pernyataan seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.