Johann Zarco Sempat Takut Kehilangan Tempat di Ducati karena Andrea Dovizioso

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 14:20 WIB
Johann Zarco (Reale Avintia) dan Andrea Dovizioso (Ducati) setelah mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (27/9/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, mengaku sempat khawatir ia batal menjadi bagian dari tim Pramac Racing pada MotoGP 2021 karena terlibat insiden tabrakan dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Johann Zarco dan Andrea Dovizioso terpaksa menyudahi balapan MotoGP Catalunya 2020 lebih cepat setelah mengalami crash dan terjatuh dari motor masing-masing.

Akibat dari kecelakaan itu, Zarco dan Dovizioso sama-sama mencatat hasil gagal finis alias did not finsih (DNF) dan tak mendapat satu pun poin.

Dovizioso pun harus rela turun dari pucuk pimpinan klasemen sementara pembalap MotoGP 2020, sedangkan Zarco cemas bakal tak mendapat tempat.

Baca Juga: Valentino Rossi Akui Tergoda Ikut Balapan Reli WRC di Monza

Namun, kecemasan Johann Zarco itu akhirnya berakhir setelah manajemen Ducati memutuskan untuk meresmikan kerja sama mereka.

Pada musim depan, Zarco bakal membela tim Pramac Racing bersama pembalap debutan dari Spanyol, Jorge Martin.

Sementara itu, tim pabrikan Ducati akan diisi oleh "lulusan" Pramac Racing musim ini, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Adapun Andrea Dovizioso sampai sekarang masih belum mendapatkan tim untuk mengarungi MotoGP 2021.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Valentino Rossi Berharap Le Mans Lebih Hangat