Hasil FP3 MotoGP Prancis 2020 - Fabio Quartararo Tercepat, Valentino Rossi Selamat

By Muhamad Husein - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 15:53 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (TWITTER.COM/FABIOQ20)

BOLASPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Prancis 2020.

Fabio Quartararo mencatatkan waktu lap terbaik pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Sabtu (10/10/2020).

Fabio Quartararo unggul dari Miguel Oliveira (KTM Tech3) yang menempati posisi kedua. Torehan waktu Oliveira terpaut 0,130 detik dari Quartararo

Sementara itu posisi ketiga dan keempat secara berurutan diisi oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Jack Miller (Pramac Racing).

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) selamat setelah mengamankan satu tempat di posisi 10 besar hasil kombinasi untuk lolos langsung ke kualifikasi 2 (Q2).

Kehilangan momentum karena terjatuh pada akhir sesi, The Doctor masih selamat setelah menduduki posisi ketujuh.

Jalannya Sesi FP3 MotoGP Prancis 2020

Fabio Quartararo memimpin jalannya sesi setelah mencatatkan waktu lap tercepat pada lima menit pertama FP3 MotoGP Prancis.

Franco Morbidelli menempel torehan waktu rekan setimnya itu untuk menempati posisi kedua. Tak berselang lama, Valentino Rossi menggeser Morbidelli dari posisi kedua.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Kondisi Sulit, Fabio Quartararo Tak Mau Ambil Resiko