Cerita di Balik Pemilihan Andritany Ardhyasa Jadi Kapten Persija Jakarta

By Wila Wildayanti - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 16:30 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sedang memasuki lapangan laga melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno (1/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kiper andalan timnas Indonesia, Andritany Ardhyasa berbagi cerita bagaimana awalnya ia dipercaya menjadi kapten Persija Jakarta.

Andritany Ardhyasa dipercaya memegang ban kapten Persija Jakarta pada 2019 tepat menggantikan Ismed Sofyan saat itu.

Kiper Persija Jakarta itu bercerita di balik pemilihannya sebagai kapten, sebenarnya juga ada beberapa kandidat yang lainnya.

Pemain yang menjadi kandidat kapten sendiri para pemain senior yakni dari Maman Abdurrahman, Bambang Pamungkan, hingga Ramdani Lestaluhu.

Baca Juga: Transfer ke Man United Gagal, Bocah Nakal Bikin Barcelona Kesal

Namun, akhirnya Bambang Pamungkas memutuskan untuk gantung sepatu, dan akhirnya dari semua kandidat yang ada Andritany terpilih jadi kapten.

"Ada pembicaraan pas kami belum juara sebenarnya. Di kamar itu berlima, ada Ruddy Widodo, Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas, Maman Abdurraman, dan saya," kata Andritany Ardhyasa sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Persija.

"Ismed bilang kalau tahun ini kami juara, ban kapten ini akan saya kasih ke lu. Dan situ saya sempat bilang, kenapa tidak dikasih ke Ramdani karena dia paling lama di Persija dibandingkan saya. Dan Ismed bilang akan dikasih ke saya," ucapnya.

Untuk penyerahan ban kapten sendiri langsung dilakukan oleh Ismed Sofyan saat itu tepat Persija menjalani latihan perdana musim 2019 di Lapangan Ardiron, Jakarta Selatan.