MotoGP Prancis 2020 - Fabio Quartararo Optimistis Menangi Balapan

By Agung Kurniawan - Minggu, 11 Oktober 2020 | 06:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Berbekal pole position, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, optimistis bisa merebut kemenangan pada sesi balapan MotoGP Prancis 2020.

Fabio Quartararo menunjukkan penampilan yang solid saat menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabtu (10/10/2020).

Dalam sesi tersebut, Fabio Quartararo berhasil mengamankan pole position yang ketiga pada musim ini usai membukukan waktu lap tercepat 1 menit 31,315 detik.

Hasil ini juga menjadi pencapaian tersendiri bagi Fabio Quartararo karena dia untuk kali pertama akan mengawali balapan di kampung halamannya tersebut dari urutan terdepan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2020 - Tampil Solid, Fabio Quartararo Raih Pole Position

Tak berlebihan jika rekan satu tim Franco Morbidelli itu menilai pole position kali ini adalah hasil istimewa yang didapatkan setelah berjibaku dalam kondisi cuaca yang cukup dingin.

"Ya, hasil ini mempunyai rasa yang istimewa karena diraih dalam kondisi sangat sulit dan dingin," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

Fabio Quartararo mengaku bahwa dirinya membutuhkan waktu yang lama untuk mencari sentuhan sesuai, khususnya dengan roda depannya menyusul kondisi lintasan yang dingin.

Bagaimanapun, rider berjulukan El Diablo itu senang karena bisa merebut pole position lagi setelah terakhir kali melakukannya pada balapan kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol.