Shin Tae-yong: Selama Berkarier sebagai Pelatih, Saya Belum Pernah TC di Luar Negeri Selama 2 Bulan seperti Timnas Indonesia

By Bagas Reza Murti - Minggu, 11 Oktober 2020 | 08:45 WIB
Shin Tae-yong bersama penerjemahnya, Jeje yang memberikan instruksi kepada pemain timnas U-19 Indonesia pasca-laga kontra Bulgaria, Sabtu (5/9/2020). (YOUTUBE.COM/PSSITV)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengaku baru pertama kali melatih sebuah tim yang harus melakukan pemusatan latihan (TC) di luar negeri selama 2 bulan.

Timnas U-19 Indonesia sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk melakukan pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Hingga saat ini, skuat asuhan Shin Tae-yong terhitung memasuki bulan kedua untuk terus melanjutkan TC di luar negeri.

Timnas U-19 Indonesia sempat dijadwalkan berlanjut ke Turki untuk pemusatan latihan pada Oktober, namun PSSI memutuskan melanjutkan TC di Kroasia.

Hal ini semakin memperbesar kemungkinan Timnas U-19 Indonesia tak akan pulang dalam waktu dekat.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League - Jerman-Spanyol Kompak Menang Akibat Blunder Kiper, Montenegro Sempurna

Selain karena harus menjalani TC lanjutan dan menghadapi 6 laga ujicoba, kondisi di tanah air yang belum terbebas dari COVID-19 juga menjadi dasar.

Oleh karena itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Shin Tae-yong soal kelanjutan TC di luar negeri tersebut.

"Silahkan akan TC ke mana saja. Kita dukung coach Shin Tae-yong.," kata Mochamad Iriawan saat menelepon Shin Tae-yong di channel Youtube pribadinya.

"Menurut saya, karena situasi Covid di Jakarta belum bagus. Lebih baik memang diluar dulu, menurut saya."