Elkan Baggott Dipastikan Debut Jadi Starter Timnas U-19 Indonesia Saat Hadapi Makedonia Utara

By Wila Wildayanti - Minggu, 11 Oktober 2020 | 10:30 WIB
Pemain Bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bek keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, akan turun sebagai starter saat menghadapi Makedonia Utara.

Elkan Baggott menjadi salah satu pemain timnas U-19 Indonesia yang paling ditunggu penampilannya oleh para pencinta sepak bola Tanah Air.

Elkan Baggott belum dimainkan oleh Shin Tae-yong pada laga uji coba timnas U-19 Indonesia melawan NK Dugopolje, Kamis (8/10/2020).

Alasan utama Shin Tae-yong saat itu karena pemain berusia 17 tahun tersebut baru menjalani debutnya bersama tim utama Ipswich Town, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga: Bersama Conte, Lukaku Yakin Inter Milan Bisa Akhiri Paceklik Gelar

Namun, setelah bergabung dengan skuad Garuda Nusantara dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Elkan Baggott dinilai telah siap.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Shin Tae-yong bahwa Elkan Baggott dipastikan bakal melakukan debut bersama timnas U-19 Indonesia saat menghadapi Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020), di Stadion NK Junak, Kota Sinj, Kroasia.

"Elkan Baggott sudah sejak kemarin ikut latihan pemulihan," kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube PSSI TV.

"Hari ini ikut latihan persiapan dan akan menjadi starter di laga kontra Makedonia Utara," ujarnya.