Jordan Henderson Bela Pemain Inggris yang Langgar Aturan COVID-19

By Adi Nugroho - Minggu, 11 Oktober 2020 | 11:30 WIB
Jordan Henderson kala mengenakan seragam timnas Inggris. (TWITTER.COM/ANFIELDWATCH)

BOLASPORT.COM - Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson, memberikan pembelaan untuk rekan setimnya yang kedapatan melanggar aturan COVID-19.

Beberapa waktu lalu, Phil Foden dan Mason Greenwood harus ditendang keluar dari skuad timnas Inggris yang bermain di UEFA Nations League karena melanggar aturan COVID-19 di Islandia.

Foden dan Greenwood kedapatan melanggar protokol dengan membawa dua perempuan ke kamar hotel mereka tak lama setelah kemenangan The Three Lions atas Islandia pada Minggu (6/9/2020) malam di ajang UEFA Nations League.

Menyusul dua pemain tersebut, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, terpaksa memulangkan tiga orang lagi setelah melakukan kesalahan yang hampir sama.

Baca Juga: Kalah 0-3, Kapten Persib Tegaskan Skuadnya Tak Kehilangan Gairah

Ketiga pemain tersebut adalah Ben Chilwell, Jadon Sancho, dan Tammy Abraham.

Tiga pemain itu dianggap melanggar protokol COVID-19 setelah kedapatan datang ke sebuah pesta yang diadakan di kota London.

Meskipun lima pemain tersebut bersalah karena melanggar aturan COVID-19, rekan setim di timnas Inggris, Jordan Henderson, tetap membela mereka.

Baca Juga: Persebaya Berharap PT LIB Buka-bukaan Terkait Tak Keluarnya Izin Polri

Henderson mengatakan bahwa siapa pun mungkin saja melakukan pelanggaran seperti itu, termasuk pemain sepak bola dan rekan-rekannya tadi.