Moto2 Prancis 2020 - Akhir Pekan Sulit Andi Gilang, Harus Rela Start dari Baris Belakang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 Oktober 2020 | 12:15 WIB
Penampilan pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, pada hari kedua Moto2 Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 10 Oktober 2020. (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar, ingin melupakan performa kurang memuaskan dengan fokus ke balapan pada Moto2 Prancis 2020.

Andi Farid Izdihar tidak mengalami akhir pekan yang mulus saat melakoni seri balap Moto2 Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 9-11 Oktober 2020.

Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang tersebut kesulitan menemukan kecepatannya dalam kondisi aspal yang dingin karena suhu udara yang rendah.

Proses adaptasi Andi Gilang pada balapan Moto2 Prancis semakin terganggu karena terjatuh tiga kali sepanjang akhir pekan ini.

Baca Juga: Respons Valentino Rossi Setelah Ditodong demi Lihat Adik Tampil di MotoGP

Tiga insiden tersebut membuat Andi Gilang kehilangan rasa percaya diri. Dia tidak dapat menemukan ritme yang diinginkan hingga sesi kualifikasi.

Andi Gilang harus rela start dari baris paling belakang setelah hanya menempati posisi ke-28 pada sesi kualifikasi, Sabtu (10/11/2020).

Performa yang kurang memuaskan sepanjang akhir pekan sontak membuat pembalap Idemistu Honda Team Asia tersebut kecewa.

"Tiga balapan dalam akhir pekan yang sama bukan cara yang bagus untuk menghadapi sebuah grand prix," kata Andi Gilang dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Fabio Quartararo Optimistis Menangi Balapan