MotoGP Prancis 2020 - Yamaha Berharap Valentino Rossi Secepat Saat FP4

By Agung Kurniawan - Minggu, 11 Oktober 2020 | 18:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, 10 Oktober 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, berharap Valentino Rossi bisa kembali tampil lebih cepat saat menjalani sesi balapan MotoGP Prancis 2020.

Kecepatan Valentino Rossi mengendur saat turun pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabtu (10/10/2020).

Dalam sesi tersebut, Rossi hanya bisa membukukan waktu lap 1 menit 31,889 detik.

Catatan waktu putaran itu membuat dia harus start dari posisi ke-10.

Meski cuaca jauh lebih bersahabat pada hari kedua penyelenggaraan MotoGP Prancis 2020, kondisi lintasan yang dingin masih menjadi tantangan tersendiri bagi Rossi.

Baca Juga: Respons Valentino Rossi Setelah Ditodong demi Lihat Adik Tampil di MotoGP

Hal itu diungkapkan Massimo Meregalli, yang menyebut Valentino Rossi bakal mengalami sedikit kesulitan karena dia mengawali balapan dari baris keempat.

Meregalli pun berharap Rossi bisa kembali menemukan ritme kecepatan terbaiknya seperti yang ditunjukkan pada latihan bebas keempat (FP4).

Sebelum meraih hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu menunjukkan performa yang kompetitif pada FP4.

Dalam sesi tersebut, Rossi berhasil membukukan waktu lap 1 menit 32,666 detik yang membuatnya berada di urutan keempat.