Hasil MotoGP Prancis 2020 - Danilo Petrucci Menang, Valentino Rossi Ambyar Lagi

By Agung Kurniawan - Minggu, 11 Oktober 2020 | 19:06 WIB
Aksi Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci pada MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Ducati, Danilo Petrucci, sukses tampil sebagai pemenang pada balapan MotoGP Prancis 2020.

Danilo Petrucci finis terdepan berkat penampilan yang solid selama menjalani balapan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020).

Dalam balapan basah yang berlangsung selama 26 putaran itu, Petrucci menyelesaikan lomba dalam waktu 45 menit 54,736 detik.

Posisi kedua ditempati Alex Marquez yang sukses meraih podium perdananya di kelas utama bersama Repsol Honda, sementara peringkat ketiga menjadi milik Pol Espargaro dari Red Bull KTM.

Sementara itu, hasil pahit kembali diraih oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

The Doctor gagal finis karena mengalami crash di tikungan 3 saat balapan baru saja dimulai.

Jalannya sesi balapan MotoGP Prancis 2020

Setelah ditunda selama lima menit dari jadwal semula, race director mengumumkan bahwa balapan MotoGP Prancis 2020 digelar dalam kondisi basah alias wet race.

Bendera strart berkibar pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow langsung merangsek ke urutan kedua, sementara hal serupa dilakukan oleh Jack Miller dari tim Pramac.

Rider asal Australia itu mengambil alih posisi sebagai pembalap terdepan dari tangan Fabio Quartararo, sementara nasib sial dialami oleh Valentino Rossi yang terjatuh di tikungan 3.