Moto2 Prancis 2020 - Pembalap Indonesia Apes Lagi Saat Tampil Moncer

By Agung Kurniawan - Minggu, 11 Oktober 2020 | 21:37 WIB
Penampilan pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, pada hari kedua Moto2 Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 10 Oktober 2020. (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia menelan hasil minor pada balapan Moto2 Prancis 2020.

Andi Farid Izidihar atau yang lebih dikenal dengan nama Andi Gilang kembali mengalami akhir pekan buruk saat turun pada balapan Moto2 Prancis 2020 di Sirkuit Bugatti, Le Mans. Minggu (11/10/2020).

Dalam balapan yang berlangsung selama 25 putaran tersebut, Andi Gilang mengakhiri perjuangan lebih dini karena mengalami crash.

Padahal, Andi Gilang sempat menunjukkan penampilan yang apik pada awal balapan tersebut meski dia harus start dari baris paling belakang tepatnya di posisi ke-28.

Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2020 - Danilo Petrucci Menang, Valentino Rossi Ambyar Lagi

Penampilan yang solid sejak bendera start dikibarkan tersebut membuat Andi Gilang perlahan mampu memperbaiki posisinya.

Sempat berada di depan rekan setimnya yang berasal dari Thailand, Somkiat Chantra, kesialan Andi Gilang terjadi pada lap kelima, setelah tak mampu mengontrol laju motornya di tikungan 14.

Sepanjang akhir pekan Moto2 Prancis 2020, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu, telah mengalami situasi yang serba sulit.

Andi Gilang tak bisa menemukan sentuhan terbaik dengan kuda besinya.

Proses adaptasi di tengah kondisi lintasan Sirkuit Le Mans yang dingin membuat Andi Gilang terjatuh dari motornya sebanyak empat kali hingga menyelesaikan balapan pada hari ini.